Silakan Ambil Nomor Punggung dan Kostum Gratis

Silakan Ambil Nomor Punggung dan Kostum Gratis

 \"\" BENGKULU, BE – Event lomba lari skala nasional atau Bengkulu RUN 10 K, tinggal menyisakan 3 hari lagi, bagi peserta yang telah mendaftar dipersilakan untuk mengambil nomor punggung dan kostum gratis di Kantor Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Padang Jati.

\"Pelaksanaan itu digelar Minggu 26 Maret besok. Jadi bagi peserta yang sudah mendaftar silakan datang lagi ke Sekretariat RUN 10 K di Kantor Dispora Kota, untuk mengambil baju/kostum dan nomor punggung peserta,” ujar Kepala Dispora kota, Herman SSos, kepada BE, kemarin (23/3).

Kesempatan untuk mengambil nomor punggung dan kostum ini dibuka mulai Jumat (Hari ini) hingga Sabtu. Yang nantinya wajib digunakan pada hari Minggu pagi pada pukul 06.00WIB di lapangan Sport Center Pantai Panjang.

Adapun nomor punggung ini akan dibedakan dalam 4 warna yang disesuaikan dengan kategori, diantaranya untuk kelas profesional laki-laki dan perempuan berwarna merah dan biru, sedangkan untuk kelas umum 5 kilo berwarna kuning dan hijau.

“Jadi nanti pada saat start mereka khusus kelas profesional dan umum sudah seragam menggunakan baju khusus yang kita berikan, hanya dibedakan dengan warna nomor punggung dan nomor dada saja, seperti, merah, biru, kuning dan hijau, untuk memudahkan para wasit untuk membedakan kategori yang ditempuh,” terangnya.

Sementara itu, Event Organizer Bengkulu Ekspress , Rahmat mengatakan, jumlah peserta yang sudah terdaftar mencapai 1700 lebih. Jika dilihat dari antusiasme peserta dari luar provinsi sudah cukup banyak, seperti Banten, Jakarta, Palembang, Lampung, Medan, Padang, Jambi, Riau, Jatim, Jabar, Jateng, Banten, Jogya, Kalimantan Timur, NTT dan Amerika.

\"Kita lihat dari jumlah peserta, cukup antusias untuk mengikuti Run 10 K ini. Jadi hampir dipastikan kegiatan ini akan berlangsung meriah, dan untuk start nanti akan dibuka langsung oleh Walikota H Helmi Hasan,” ungkap Rahmat.

Lomba lari paling bergengsi tingkat nasional ini dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke-298, Harian Bengkulu Ekspress ke-12, dan BETV ke-3 ini, nantinya akan dikomandoi oleh 117 juri dan wasit dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Sehingga hasil penilaian akan ditentukan secara independent, termasuk teknis dalam perlombaan pun akan dilakukan setara dengan tingkat nasional, seperti spot-spot khusus yang akan dilalui para atlet.

Sementara, untuk juara pertama akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 22 Juta dan medali dari total hadiah hingga Rp 217 juta. Selain berhadiah ratusan jutaan rupiah, nantinya para peserta juga dapat mengikuti undian doorprize berupa 2 unit sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci, voucher belanja serta hadiah-hadiah menarik lainnya.

Menginggat lomba lari ini skala nasional, maka Pemerintah Kota Bengkulu juga menargetkan untuk memecahka rekor MURI untuk jumlah peserta lomba lari terbanyak.

Untuk mencapai target tersebut, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan melalui Sekretaris Daerah Kota, Marjon MPd mengimbau dan mengajak seluruh aparatur sipil negara yang berada di setiap organisasi perangkat daerah (OPD), dan seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu untuk turut berpartisipasi dalam rangkaian lomba lari minimal mengikuti kategori Run 5 K.

\"Kami pemerintah Kota Bengkulu mengimbau seluruh ASN, pelajar dan masyarakat lainnya untuk turut hadir berpartisipasi menyukseskan kegiatan lomba lari di Sport Center hari Minggu besok, mulai pukul 06.00WIB. Selain untuk menjaga fisik kita tetap sehat, nantinya juga masyarakat yang beruntung bisa membawa pulang hadiah doorprize,” pungkas Marjon.(805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: